Yuniarti, SS,M.Pd

DATA DIRI

Nama                           :  Yuniarti, S.S, M.Pd.

 Tempat/Tgl. Lahir      :  Cirebon / 23 Juni 1974

NIK                             :  19740623 200704 2001

NIDN                          : 0123067402

RIWAYAT PENDIDIKAN

1. Strata 1 (S-1) Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA Yapari-Bandung), Bahasa Inggris (1997-2001)

2. Strata 2 (S-2) Magister Pendidikan Bahasa Inggris,UPI – Bandung  (2002-2004)

3. Strata 3 (S-3) Doktoral Pendidikan Bahasa Inggris UNNES Semarang (2020-sekarang)

PENGALAMAN ORGANISASI

1. Anggota TEFLIN (2018-2020)

PENGALAMAN KERJA

2007 – sekarang : Dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Agama Islam, UNMUHA

PENGALAMAN TRAINING

  1. Leadership, Unmuha Pusat 2118

PENGALAMAN PENGABDIAN MASYARAKAT

  1. Kegiatan Pengajian Anak Sekolah di Gampong Punge Jurong di Banda Aceh, 2015

PENGALAMAN PENELITIAN

1. Persepsi Mahasiswa tentang Perilaku Mencontek pada Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris (Tahun 2016, sumber dana LP4M UNMUHA).

2. Peningkatan Kemampuan Mencatat Informasi Teks Bahasa Inggris dengan Teknik Cornell (Tahun 2018, sumber dana Kemenristekdikti).

3.  Students Awareness of Plagiarism in Paraphrasing Teks Bahasa Inggris (Tahun 2019, sumber dana Kemenristekdikti).

PUBLIKASI ILMIAH

A CONTENT ANALYSIS: DISCOVERING FIGURATIVE LANGUAGES ON ZAIN’s RELIGIOUS SONGS (Songs ofOne Big Family, Palestine will be free, Hold My Hand, Open your eyes, For the rest of my … Yuniarti Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah …2016
ACADEMIC PARAPHRASE: CORNELL NOTE TAKING SEBUAH CARA MENGHINDARI PLAGIARISME DALAM MENULIS KARYA ILMIAH BERBAHASA INGGRIS DI KALANGAN MAHASISWA Yuniarti Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah …2016
APLIKASI PRAKSIS MODEL TPR DALAM PEMEROLEHAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI Yuniarti Mentari: Majalah Ilmiah Universitas Muhammadiyah Aceh 16 (2)2014
Collaborative Approach: A Way of Improving Students’ Writing Skill in Classroom Yuniarti Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah …           2015
Developing Students’ Note Taking Skills through Cornell Format Yuniarti, IK Trisnawati Proceedings of AICS-Social Sciences 8, 277-283                                         2018
Menimbang Pembelajaran Aktif Dan Otentisitasnya Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Bahasa Inggris Mahasiswa Yuniarti Media Kajian Keagamaan dan Ilmu Sosial: Sintesa 16 (1), 672016
Pembelajaran Literasi Bahasa Inggris Dengan Literature Circle untuk Mereproduksi Tulisan Di Kalangan Mahasiswa Yuniarti Ilmiah Pendidikan Anak: Tarbiyatul Aulad 1 (01), 1452015
Pengajaran Bahasa Inggris Secara Kontekstual: Cara Untuk Membuat Siswa Termotivasi Dan Tertantang Yuniarti Ilmu Humaniora: Mentari 17 (3), 4552014
Penggunaan Portofolio Dan Proses Penilaiannya Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Dapat Menumbuhkan ‘SELF EFFICACY’ Akademik Mahasiswa Yuniarti Ilmu Humaniora: Mentari 19 (1), 162016
10.PENINGKATAN KEMAMPUAN MENCATAT (NOTE TAKING) TEKS BAHASA   INGGRIS DENGAN FORMAT CORNELL Yuniarti, IK Trisnawati Visipena Journal 9 (2)2019
11.Student perceptions of cheating behavior during learning evaluation: A case study of Indonesian students IK Trisnawati, Yuniarti Proceedings of AICS-Social Sciences 7, 6452017
12.STUDENTS AWARENESS OF PLAGIARISM IN PARAPHRASING ENGLISH TEXT  Sarair, Astila, Yuniarti Getsempena English Education Journal 6 (2), 258-2662019

13. Urgensitas Kompetensi Pendidik Bahasa Inggris Dalam Konteks Persaingan Global           2012