Nailul Authary, S.Pd.I, M.Pd

DATA DIRI :

Nama : Nailul Authary, S.Pd.I., M.Pd

Tempat Tanggal Lahir : Desa Meunasah Papeun, 19 Oktober 1989

NIK : 19891019 201506 2 001

NIDN : 13191089

Jabatan Akademik: Lektor/III.c

RIWAYAT PENDIDIKAN

SD Negeri 01 Saree Aceh Besar, lulus tahun 2001

MTsN 04 Rukoh Banda Aceh, Lulus tahun 2004

MAN 03 Rukoh Banda Aceh, Lulus Tahun 2007

S1 Pendidikan Matematika UIN Ar-Raniry, lulus tahun 2012

S2 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Surabaya, lulus tahun 2015

PENGALAMAN MENGAJAR :

  1. Dosen Luar Biasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 2014-2018
  2.  Dosen Fakultas Agama Islam UNMUHA, 2011- Sekarang

PENGALAMAN BERORGANISASI :

  1. Anggota Daloeng Alumni Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry, 2012 – sekarang
  2. Anggota Srikandi Pemuda Pancasila, 2020
  3. Anggota Karang Taruna Banda Aceh, 2020

PENELITIAN DAN PUBLIKASI

Nailul Authary. “Number Sense Anak Usia Dini: Suatu Investigasi Pada Aritmetika Tahap Awal.” Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak 1.2 (2017): 1-15.

Nailul Authary. “PELEVELAN PENALARAN ALJABAR SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERBASIS TAKSONOMI STRUCTURE OF THE OBSERVED LEARNING OUTCOME (SOLO).” Numeracy Journal 6.2 (2019): 274-282.

Nailul Authary. “ANALISIS PENALARAN ALJABAR YANG BERFOKUS PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI BANDA ACEH.” Pedagogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Aceh 3.1 (2016).

Nailul Authary l. “LITERASI DIGITAL: SUATU INVESTIGASI PADA TRANSFORMASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA ABAD 21.” PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DASAR 2018. STKIP Bina Bangsa Getsempena, 2018.

Nailul Authary. “DUNIA YANG LUAS DALAM LAYAR KECIL (SUATU ANALISIS PENGGUNAAN VIDEO GAMES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA).” Numeracy Journal 5.1 (2018): 10-18.

Nailul Authary. “Aplikasi Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite and Review (PQ4R) dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika dan Self-Regulated Learning.” MAJAMATH: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 1.2 (2018): 90-102.

Nailul Authary. “Math Talk: Strategi Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Komunikasi di Kelas.” MAJAMATH: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 1.1 (2018): 57-66.