Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Panduan Skripsi Baru FAI Launching

Jum’at (5 Mai 2023) Fakultas Agama Islam (FAI) Unmuha melaksanakan Launching Buku Panduan Penulisan Skripsi baru yang telah disusun oleh tim sebagai pedoman umum bagi mahasiswa dalam menulis Skripsi di Fakultas Agama Islam Unmuha, dengan harapan buku ini menjadi acuan dalam penyamaan pandangan antara dosen dan mahasiswa dalam menulis skripsi. Selain itu, tujuan dari penyusunan buku panduan ini adalah menyeragamkan format tulisan, menjadi rujukan utama yang harus diikuti oleh mahasiswa, dosen pembimbing maupun penguji.

Wakil Dekan I (Dr. Hamdi Yusliani, MA) dalam laporannnya menyampaikan banyak terima kasih kepada tim penulis atas usahanya dalam menyelesaikan Panduan Penulisan Skripsi ini dan menyamakan pandangan antara semua program studi. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah ikut memberikan masukan-masukan dan pendanaan demi terwujudnya buku ini.

Kebutuhan akan buku Panduan Penulisan Skripsi Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh untuk saat ini sangat penting, mengingat teknologi dan teknik penulisan karya ilmiah saat ini semakin berkembang, maka diperlukan penyesuaian dan beberapa perubahan dari buku Panduan Penulisan Skripsi sebelumnya pada FAI Universitas Muhammadiyah Aceh.

Kami merasa bangga atas persamaan pandangan dari semua program studi dan karya tim penulis yang telah berhasil menyelesaikan buku Panduan Penulisan Skripsi ini. Buku ini merupakan pedoman dan acuan teknis yang baku bagi civitas akademika FAI Universitas Muhammadiyah Aceh dalam membimbing dan menulis skripsi.

Dalam laporannya, Hamdi Yusliani yang mewakili Dekan FAI (Dr. Rosnidarwati, S.Ag., M.A) mengucapkan terimakasih kepada semua dosen tetap FAI Unmuha dari 5 (lima) prodi yang semala ini telah maksimal dalam bimbingan skripsi. Berdasarkan panduan yang baru diharapkan nantinya lebih maksimal lagi dalam membimbing dan mengarahkan mahasiswa dalam tiap tahapan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa. Masukan & saran sangat dibutuhkan dalam penyempurnaan kedepan di cetakan selanjutnya.

Acara Launching ini dihadiri lansung oleh Wakil Rektor I (Dr. Fadhlullah, SH., MS). Dalam sambutannya juga mengharapkan kepada dosen-dosen yang turut hadir yang menjadi bagian penting dalam proses bimbingan skripsi mahasiswa, selain itu keterlibatan dosen selain dalam pengajaran dan pengabdian menjadi pendukung tersendiri untuk penjunjang KUM dan kenaikan pangkat dosen.

Akhir Launching, juga dilakukan penyerahan Buku kepada Biro akademik Unmuha yang diterima langsung oleh Wakil Rektor I juga kepada masing-masing prodi yang diterima langsung para ketua prodi. dan dilanjutnkan dengan sosialisasi kepada dosen-dosen FAI Unmuha

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *