Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Jurnal FAI Mengikuti Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi

Selasa (23-24 Mei 2023), Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemendikbud yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh mengundang 20 jurnal ilmiah yang terdiri dari Editor in Chief dan IT dari PTN dan PTS dalam wilayah LLDikti XIII yang terakreditas sinta 6 hingga sinta 2. Pembukaan yang dihadiri langsung oleh Perwakilan Direktorat, LLDikti XIII juga unsur Pimpinan Unmuha.  Acara dilaksanakan di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh. Harapan dan target dari kegiatan ini semoga bisa dilihat kemajuan masing-jurnal dalam 2 edisi terbit kedepan. Jurnal Pedagogik Fakultas Agama Islam yang merupakan salah satu jurnal terakreditasi sinta di Unmuha ikut terlibat dalam kegiatan ini. Muhammad Yani selaku Editor In Chief menargetkan re-akreditasi akan naik peringkat sintanya.

Selain Pedagogik, Jurnal Biosainsdik menjadi utusan kedua oleh Unmuha yang ikut bergabung dalam  kegiatan serupa. Tim pengelola Jurnal Biologi Sains dan Kependidikan yang dikelola oleh Prodi Tadris Biologi Fakultas Agama Islam Unmuha juga punya semangat besar bergabung dalam workshop tersebut. Dari usia termasuk jurnal baru, namun besar harapan bisa konsisten dalam publikasi dan lebih maju menuju terakreditasi sinta.

Acara Penting ini mendapat antusias yang luar biasa dari semua peserta hadir hingga acara usai;. Pada sesi akhir acara, oleh pakarnya membedah masing-masing jurnal yang dibagi pada dua kelompok, yaitu Eksak dan Non-Eksak. Prof. Mukhlisin & Dr. Mursyid Djawas mendampingi masing-masing kelompok. Selain melihat sisi kekurangan dan opsional perbaikan juga berjalan diskusi antara pengelola dengan pemateri. (Editor: Dedi ZZ)

 

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *