Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Mahasiswa FAI Mulai Praktik di Awal Agustus

FAI Unmuha (Selasa 1/8/2023) melalui masing-masing Dosen Supervisor mengantar 23 mahasiswa praktikan. Kegitan praktik tersebut terdiri dari 14 orang mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Tadris Matematika (TMA) dan Prodi Tadris Bahasa Inggris (TEN) dalam praktik PPL akan bertugas hingga 2 bulan kedepan, tepatnya tgl 30 September 2023.

Lokasi praktek mengajar yang dituju dibagi atas 4 sekolah yaitu: SMA Negeri 15 Banda Aceh, SMK Negeri 3 Banda Aceh, SMA negeri 16 Banda Aceh dan Ponpes Gontor 8 Darul Amin Aceh Besar.

Selain praktik PPL, FAI Unmuha juga mengantarkan 9 orang mahasiswa dari prodi perbankan syariah dalam program PKL/Magang. Lokasi yang menjadi mitra magang yang dipilih adalah PT. bank Aceh Syariah, Baitul Mal Aceh, LKS Mahirah Muamalah dan PT. Pegadaian Syariah Band Aceh. Masa praktik yang akan dijalani oleh mahasiswa peserta magang lebih kurang 3 bulan lamanya hingga 30 Oktober 2023.

Selama menjalani praktik di lapangam, mahasiswa² akan didampingi juga dan mendapat bimbingan khusus oleh masing2 pendamping magang maupun guru pamong.
Secara umum tujuan diterjunkannya mhswa² tersebut ke lokasi PPL/magang adalah mempersiapkan tenaga pengajar dan tenaga perbankan yang profesional, memberikan pengalaman di dunia kerja yang sesuai dengan capaian kompetensi di msing² bidang keilmuannya ujar WD I Fai (Dr. Hamdi Yusliani, MA). Demikian juga melatih diri untuk membangun hubungan dan komunikasi yang baik dalam lingkungan kerjanya, mengasah kreatifitas serta membangun kemandirian dalam memperoleh pengetahuan di dunia nyata. Dekan (Dr. Rosnidarwati. MA) berharap para mahasiswa tersebut akan siap ketika nantinya bergabung dalam dunia kerja yang sebenarnya. Semoga pelaksanaan PPL/Magang tahun akademik 2023/2024 dapat berjalan dengan lancar dengan curahan Rahmat dan pertolongan dari Allah SWT.

(AdminFAI/Editor)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *