Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Dekan Membuka Kegiatan PKKMB FAI Unmuha Tahun 2023

Dekan Fakultas Agama Islam UNMUHA Dr. Rosnidarwati, S.Ag., MA membuka dengan resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh tahun Akademik 2023 yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Islami Multitalenta di Era Digital yang Kompetitif Kreatif dan Progresif“.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II serta para civitas akademika dilingkungan FAI Unmuha ini berlangsung di Ruang Laboratorium Biologi lantai dua FAI pada hari Rabu, tanggal 13 September 2023.

Pjs. Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhammad Raihan Zahri mengatakan, PKKMB merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pendidikan yang menjadi agenda rutin tahunan. Menurutnya, PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan budaya kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Selain itu untuk memberikan gambaran terhadap peran penting dan hakikat menjadi seorang mahasiswa. “Kita ingin memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang akademisi dan organisasi dengan mengikuti kegiatan ini pun akan lebih mengenali teman-teman baru dalam satu angkatan maupun mengenali kakak-kakak tingkatnya dilingkungan fakultas,” ujarnya.

Raihan juga menyampaikan, kegiatan PKKMB FAI ini dilaksanakan dalam dua hari, tanggal 12-13 September 2023 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 46 orang dari 5 program studi yaitu Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Tadris Biologi dan Perbankan Syariah. Lanjutnya, kegiatan PKKMB diawali dengan pembukaan pada hari selasa tanggal 11 September 2023. Dilanjutkan dengan melakukan kegiatan di dalam dan di luar ruangan pelaksanaan kegiatan PKKMB ini.

Mewakili fakultas, Raihan berharap mahasiswa baru mengetahui berbagai lembaga yang ada di Unmuha. Sehingga mampu menyalurkan kemampuan dan kreativitas sesuai minat.

Di akhir sambutannya Raihan menegaskan, selama PKKMB FAI Unmuha dilaksanakan mahasiswa baru akan mendapatkan rangkaian kegiatan seperti senam, perkenalan mahasiswa baru, pembagian kelompok, pembentukan dan penampilan yel-yel dari masing-masing kelompok, pembekalan kerohanian, materi tentang kemahasiswaan, pendidikan, dan oganisasi yang disampaikan langsung oleh instruktur PKKMB FAI.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha maksimal dalam menyukseskan acara PKKMB FAI. Selamat belajar dan apa yang sudah adik-adik cari serta impikan semoga dapat di Unmuha khususnya pada Fakultas Agama Islam”, kata Raihan menutup sambutannya.(Im)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *