Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

FAI UNMUHA MELULUSKAN 40 YUDISIAWAN/WATI

Rabu (20/9/23) agenda semesteran dalam rangka Yudisium Lulusan semester genap tahun 2022/2023 kali ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Unmuha. Fakultas Agama Islam (FAI) Unmuha melulusakan 40 mahasiswa yang dibuka langsung oleh Dekan Dr. Rosnidarwati, S.Ag., M.A.. Laporan Yudisium disampaikan secara detail oleh Qurratu Aini (selaku Wakil Dekan I). Fakultas Agama Islam Unmuha kembali menghasilkan lulusan Sarjana Strata 1 sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 16 pria dan 24 wanita. Semua lulusan telah memenuhi semua persyaratan yang diwajibkan oleh FAI Unmuha, dengan diselesaikan semua persyaratan tersebut maka mereka berhak dinyatakan lulus yang nilai Yudisiumnya sebagaimana tertera dalam dokumen administras FAI dan akan disampaikan oleh ibu Dekan FAI Unmuha. Adapun rincian sebagai berikut: dari prodi Pendidikan Agama Islam pria sebanyak 7 orang dan wanita sebanyak 4 orang, jadi  total sebanyak 11 orang dengan presentase lulusan 28%. Prodi Tadris Matematika pria sebanyak 0 orang dan wanita sebanyak 2 orang, jadi  total sebanyak 2 orang dengan presentase lulusan 5%. Prodi Tadris Biologi pria sebanyak 1 orang dan wanita sebanyak 1 orang, jadi  total sebanyak 2 orang dengan presentase lulusan 5%. Prodi Tadris Bahasa Inggris pria sebanyak 5 orang dan wanita sebanyak 7 orang, jadi  total sebanyak 12 orang dengan presentase lulusan 30%. Prodi Perbankan Syariah pria sebanyak 3 orang dan wanita sebanyak 10 orang, jadi  total sebanyak 13 orang dengan presentase lulusan 32,5%. Dilihat dari predikat Yudisium lulusan predikat pujian sebanyak 25 orang terdiri dari prodi PSY sebanyak 9 orang, prodi PAI sebanyak 4 orang, prodi TEN sebanyak 4 orang, prodi TMA dan TBL masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan lulus dengan predikat memuaskan tidak ada.


Dalam rangkaian prosesi yudisium kali ini juga dihadiri oleh Dr. Taufiq A Rahim selaku orator yg menyampaikan orasi ilmiah d depan para lulusan, Beliau juga menjabat sebagai Ketua Badan Pelaksana Harian Unmuha. Rosnidarwati, dalam pidatonya juga mengharapkan kepada lulusan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, hal tersebut beriring dengan tuntutan masa atas pengembangan ilmu pengetahuan yang pastinya sangat berguna bagi pribadi para lulusan khususnya. Pengetahun dan keterampilan  yang diperoleh tidak akan berguna sama sekali jika tidak dipraktekkan di masyarakat. Seorang guru diwajibkan memiliki 4 kompetensi yaitu kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.(Dedi ZZ & Im)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *