Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Penandatanganan Surat Perjanjian Beasiswa Kader Muhammadiyah oleh Dekan FAI UNMUHA

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Rosnidarwati, S.Ag., MA membuka dengan resmi kegiatan Penandatanganan dan Penyerahan Surat Perjanjian  Beasiswa Kader Muhammadiyah di lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh. Kegiatan ini merupakan momen penting dalam bentuk dukungan pendidikan bagi mahasiswa FAI.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Dekan I  Qurratu Aini, S.Si., M.Pd., Wakil Dekan II Nazariah, S.Pd., M.Pd serta Ketua Program Studi Tadris Biologi Cut Novrita Rizki, S.Pd., M.Sc dan Ketua Program Studi Tadris Matematika Nailul Authary, S.Pd., M.Pd., berlangsung di ruang meeting FAI pada hari Rabu, 27 September 2023. Penerima beasiswa berjumlah 8 orang, yaitu 4 orang dari Prodi Tadris Matematika dan 4 orang dari Prodi Tadris Biologi.

Rosnidarwati mengatakan, selamat dan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa baik dari Prodi Tadris Matematika dan Tadris Biologi yang sudah memilih kuliah di UNMUHA khususnya di Fakultas Agama Islam. Beasiswa Kader Muhammadiyah merupakan beasiswa yang tanggungannya hanya berupa pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), namun demikian mahasiswa harus bersyukur karena beasiswa ini juga melalui proses seleksi. Menurutnya, beasiswa ini bertujuan untuk meringankan mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki prestasi akademik dan nonakademik yang baik. Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen kuat UNMUHA dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi para mahasiswa, sekaligus mendorong semangat kaderisme Muhammadiyah yang berdedikasi untuk kemanusiaan dan kemajuan bangsa.

Rosnidarwati melanjutkan bahwa “Rezeki itu Allah yang berikan jadi sekarang Allah telah memilih kalian berjumlah 8 orang untuk kuliah di UNMUHA dan mendapatkan beasiswa ini, momen ini merupakan suatu hal yang patut kalian syukuri, maka kalian harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Nantinya kalian akan di bimbing oleh dosen-dosen untuk mengasah kemampuan yang kalian miliki, sehingga setelah selesai menempuh Pendidikan Strata 1 maka kalian akan di terima di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Rosnidarwati juga menyampaikan, banyak sekali program dan organisasi yang bisa diikuti oleh mahasiswa, diantaranya olimpiade Matematika dan Biologi pada program KNMIPA,  program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Kampus Mengajar (KM), Magang yang merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi di luar pulau asal.

Di akhir sambutannya Rosnidarwati mengharapkan agar para mahasiswa penerima beasiswa kader Muhammadiyah bisa menyelesaikan studi tepat waktu, bersungguh-sungguh dalam belajar serta bertanggung jawab dengan amanah yang telah di dapatkan. Sekali lagi selamat dan semangat dalam mengikuti proses pembelajaran di UNMUHA.(Im)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *