Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Mahasiswa IMM dan FAI Unmuha Bersinergi Laksanakan Bakti Sosial pada Milad ke-111 Muhammadiyah

Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh (FAI UNMUHA) turut menyelenggarakan sebuah acara istimewa dalam rangka memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah, tepatnya pada hari Minggu, 10 Desember 2023. Kegiatan ini tidak hanya memperingati hari bersejarah memperingati Milad Muhammadiyah ke 111, namun juga berfokus pada aksi nyata dalam kebaikan dengan menggelar bakti sosial bersama anak-anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah, yang beralamat di Jl. Punge Blang Cut, Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh.

Acara ini turut dihadiri oleh pimpinan penyantun, Dekan FAI UNMUHA ibu Dr. Rosnidarwati, MA, dan pimpinan daerah Muhammadiyah Bapak Taufiq Riswan serta diramaikan oleh mahasiswa IMM. Kegiatan Bakti Sosial dalam Menyambut Milad Muhammadiyah yang ke-111 ini dibuka oleh Bapak Taufiq Riswan, selaku pimpinan daerah Muhammadiyah yang mewakili PDM.

Dr. Rosnidarwati, MA, selaku dekan FAI UNMUHA, dalam sambutannya beliau menegaskan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, terutama dalam merayakan Milad Muhammadiyah yang ke-111. Selain itu, kegiatan bakti sosial bersama anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh mahasiswa IMM ini menjadi salah satu momen emosional bagi semua peserta yang hadir. Beliau menggarisbawahi betapa pentingnya membersihkan hati dengan berbagi, menekankan agar kita menjauhkan diri dari rasa iri hati dan dengki. Materi yang disampaikan memberikan inspirasi bagi semua yang hadir, mengajak untuk lebih peduli terhadap sesama dan menjadi agen perubahan bagi masyarakat.

Di akhir acara, Dr. Rosnidarwati berbagi hadiah Alqur’an untuk dua anak penyantun yang bersemangat untuk membaca surah pendek. Inisiatif ini tidak hanya membangkitkan semangat bagi anak-anak panti namun juga memberikan inspirasi bagi semua peserta untuk terus berbuat kebaikan.

Keseluruhan acara mencerminkan semangat Muhammadiyah yang selalu mengutamakan kepedulian sosial dan kebersamaan. Kolaborasi antara mahasiswa IMM dan FAI Unmuha dalam menggelar acara ini menjadi bukti nyata bahwa kekuatan persatuan dapat menciptakan dampak yang besar bagi masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini berhasil menciptakan ikatan emosional yang kuat di antara semua peserta, menandai peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 yang penuh makna dan inspirasi (Humas FAI)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *