Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

FAI UNMUHA sambut Asesor Magister S2 PAI

(Senin, 19 Februari 2024) Fakultas Agama Islam (FAI) Unmuha menyambut kedatangan tim asesmen lapangan dalam rangka pembukaan Prodi Program Magister Pendidikan Agama Islam di Aula Serba Guna FKM Universitas Muhammadiyah Aceh.

Tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. H.M. Sirozi dari UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Jauharoti Alfin dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Dr. Lukman Nugraha, M.Ed dari SubKoor Bina Prodi Subdit Pengembangan Akademik Diktis-Kemenag RI tiba di Universitas Muhammadiyah Aceh yang langsung didampingi oleh Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA dan Direktur Pasca Sarjana Prof. Dr. Asnawi Abdullah, BSc.PH, MHSM, M.Sc, HPPF, DLSHTM, Ph.D.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Unmuha Aceh yang menyatakan rasa syukur Alhamdulillah atas usaha tim borang S-2 FAI yang selama ini sudah bekerja keras hingga membuahkan hasil sampai akhirnya tiba di proses tahap akhir untuk pembukaan Program Magister Pendidikan Agama Islam.

Selanjutnya beliau juga menginformasikan bahwa Unmuha mempunyai 7 Fakultas dengan 20 Prodi dengan akreditasi Universitas Baik Sekali. Sedangkan FAI sendiri memiliki 5 Prodi dan dengan dibukanya Prodi S-2 PAI maka nantinya insya Allah FAI akan bertambah menjadi 6 prodi. Sebelumnya Unmuha sudah membuka Program Pascasarjana pertama yaitu Prodi Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) dengan akreditasi unggul, dilanjutkan dengan Prodi Magister Manajemen (MM) dari Fakultas Ekonomi yang baru menerima mahasiswa tahun pertama jadi belum menghasilkan alumni.

Lebih jauh lagi Rektor Unmuha tersebut juga menyinggung tentang akan dibukanya Prodi Magister Rekayasa Sipil di Fakultas Teknik yang sudah sampai pada tahap akhir dan tinggal menunggu SK. Beliau sangat mengharapkan agar di tahun ajaran baru nanti Universitas Muhammadiyah Aceh dapat membuka penerimaan mahasiswa baru untuk 4 Program Studi Magister sekaligus apabila visitasi saat ini membuahkan hasil yang baik.

Sebelum menutup sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim asesor dan berharap Direktur Pascasarjana dan Dekan FAI dapat memberi pelayanan terbaik dengan memberikan penjelasan yang memuaskan atas semua pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan oleh tim asesor agar proses asesmen ini berjalan lancar.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Fadhlullah. SH. M.S, Kepala Biro Akademik Maidar. S.E,. M.Si, Kepala Biro Umum Dr. Nuzulman. SE. M.Si,. Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Hafnidar A. Rani dan dan juga Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Rosnidarwati, S.Ag., M.A beserta para dosen tetap Fakultas Agama Islam. (Aan)

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *