Preloader

Unmuha Website www.unmuha.ac.id

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Prodi Perbankan

Senin-Selasa (27-28 Mei 2024)
TIM Borang Prodi Perbankan SYari’ah Fakultas Agama Islam Unmuha telah melaksanakan asesmen lapangan dalam rangka Re-Akreditasi Prodi. Kegiatan tersebut merupakan sebuah tahapan yang sangat penting dalam proses penilaian kualitas program studi Perbankan Syariah FAI Unmuha yang dilakukan oleh tim assesor dari LAMEMBA.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) bersama pimpinan Unmuha lainnya menyampaikan ucapan selamat datang di Unmuha dan menyambut baik kehadiran tim asesor dan menyatakan kesiapan dalam menjawab seluruh pernyataan yang diperlukan dan diajukan oleh tim asesor pada seremonial acara pembukaan asesmen.

“Kami mengharapkan tim Prodi Perbankan Syariah dapat melayani tim asesor dengan memberikan jawaban yang terbaik tentang bagaimana data yang dibutuhkan oleh tim asesor dalam kegiatan proses asesmen lapangan ini, semoga kegiatan ini menjadi sebuah langkah maju bagi prodi Perbankan Syariah dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Rektor Aslam Nur dalam sambutannya.

Adapun tim asesor yang hadir yaitu Prof. Dr. Tubagus Ismail. SE. MM. Ak, CA, CMA dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa serta Dr. Muhammad Yafiz. M.Ag dari UIN Sumatera Utara. Tim melakukan penilaian terhadap beberapa komponen, antara lain kurikulum, proses pembelajaran, sarana dan prasarana, tenaga pengajar, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pelayanan kepada mahasiswa, dan luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selasa Sore, (H2) di akhir acara setelah penandatanganan berita acara dan penutupan acara yang didampingi langsung oleh Wakil Rektor 1 (Prof. Asnawi,Ph.D) menyampaiakan banyak hal baru pasca asesmen berlangsung dan akan menjadi catatan dalam pelaksanaan asesmen di prodi-prodi selanjutnya. Ucapan terimakasih juga atas masukan-masukan dari para Asesor selama kegiatan berlangsung
(Dedi. ZZ)

 

About
Dosen Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *